PORTREN 2018 : Inspiring Spirit & Energy

Inspiring Spirit & Energy
-PORTREN 2018
[22-30 April 2018]
SMA Trensains Muhammadiyah Sragen-

     Senada dengan Indonesia yang pada Agustus mendatang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, SMA Trensains Muhammadiyah Sragen terhitung sejak 22 April 2018 mengadakan Pekan Olahraga Trensains 2018 atau tenar dengan PORTREN 2018. Pertama kali digelar pada tahun 2017, jiwa dari "Inspiring Spirit & Energy" yang menjadi motto PORTREN 2018 ini terbentang pada keberagaman bakat, mimpi dan cita-cita para Santri. Saat semua elemen ini bersatu, maka akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia.

     Dibuka dengan penyalaan obor layaknya pesta olahraga dunia (olimpiade-red) oleh Kepala SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, Ustadz Moh. Fahrurroni, S.Pd.I, perhelatan olahraga tahunan ini memiliki 8 cabor yang dilombakan. 8 cabor tersebut yaitu, Trensains Open Championship (Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah), Pro-Liga Bola Voli (Bola Voli Beregu Putra & Putri), Pro-Futsal League (Futsal Beregu Putra & Putri), Absolute Table Tennis (Tennis Ganda Putra), Robinhood & Srikandi Championship (Panahan Tunggal Putra & Putri), Chess Master (Catur), Uber Open Championship (Bulutangkis Ganda Putri) dan Aerobic Championship (Senam Putri).

     Meski diselenggarakan di tingkat sekolah, semangat para santri dalam perannya sebagai atlet bak profesional patut untuk diapresiasi dengan tinggi. Betapa tidak, ciri khas seluruh agenda di Trensains diselenggarakan dengan basis pendidikan, sehingga para santri yang terlibat dalam tiap-tiap acara bukan hanya berperan sebagai penonton dan peserta, namun juga kreator, penyelenggara acara, pelaku acara, dan bertanggungjawab penuh atas kelancaran acara tersebut. Lebih-lebih bagi para santri kelas 11 yang merupakan pengurus IPM, dimana acara-acara lahir dari ide pemikirannya.

    Dikawal oleh Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) serta Bidang Kesehatan PR IPM SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Periode 2018/2019, perhelatan ini memiliki tujuan menumbuhkan jiwa-jiwa semangat atlet yang kuat sehingga siap berlaga dan berakhlak mulia. Beradu dengan semangat memperebutkan medali dan nama baik kelas masing-masing agar menjadi juara umum pada penutupan tanggal 30 April 2018 esok hari, para santri berlaga dengan fair play dan riang gembira. (Qon/Red/Spectrum/2)

Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama