Superhero Terhebat


Superhero Terhebat


Superhero. Bila kita bertanya pada teman-teman kita atau adik-adik kita siapakah superhero yang paling hebat menurut mereka, maka jawaban yang mungkin akan kita dapat adalah Superman, Batman, ironman, atau Superhero-superhero yang sering ada di film negeri paman sam.
                Tanpa mereka sadari, mereka telah melupakan seorang Superhero terhebat sepanjang masa. Jika seorang superman dapat manusia selama dia hidup dan bila dia meninggal dia tak bisa menyelamatkan umat manusia lagi, maka Superhero yang satu ini tetap manyelamatkan umat manusia meskipun beliau telah tiada. Bila Superman dapat menyelamatkan manusia hanya dengan kekuatannya, maka beliau menyelamatkan umat manusia buakn hanya dengan kekuatannya, namun juga dengan ajarannya yang dibawanya.
                Mungkin beberapa dari kalian suadah bisa menebak siapa beliau. Belaiu adalah nabi kita, sang uswah khasanah bagi umat manusia diseluruh dunia. Dia adalah Muhammad bin Abdullah. Dia dilahirkan sebagai seorang Quraisy – suku paling terhormat di Jazirah arab, kakeknya dalah seorang penjaga Ka’bah yang mulia, beliau menghabiskan 5 tahun bersama suku pedalaman Arab, dan yatim piatu sejak 6 tahun, kemudian diurus oleh Kakek dan Pamannya. Beliau adalah penggembala di masa kecil dan remajanya, kemudian menjadi pedagang di bawah naungan Khadijah binti Khuwailid. Keluhuran dan kemuliaan akhlaknya membuat karafan dagangnya sukses besar, bahkan meluluhkan hati seorang Khadijah-salah satu wanita terkaya dan tercantik pada masanya. 15 tahun setelahnya, perjalanan Superhero terhebat sepanjang masa dimulai.
                Bila dalam film-film Superhero zaman sekarang, sang Superhero mendapatkan kekuatan supernya secara tak terduga dan memiliki seorang guru atau pun pembimbing, sama halnya dengan Rasulullah. Bedanya, pembimbing beliau adalah Allah SWT, yang merupakan sebaik-baik pembimbing melalui malikat Jibril AS. sebagai perantaranya. Setelahnya, dunia dan manusia tidak akan pernah sama lagi. Beliau menjelma dari seorang pedagang menjadi seorang Superhero penyelamat dunia, yang mengalahkan monster-monster kegelapan, kebodohan, dan kebiadaban.
                 Beliau adalah seorang Superhero yang telah berhasil memotivasi dan mendorong suku-suku Arab menjadi bangsa yang kuat dan bersatu yang mana pada awalnya mereka adalah bangsa yang lemah dan terpecah belah. Tanpanya, suku-suku Arab akan menghabiskan waktu mereka bersaing dengan suku-suku Arab lainnya.
                Beliau adalah seorang Superhero yang dengan seruan jihadnya mampu membawa bangsa yang hanya memiliki peralatan seadanya mengalahkan 2 imperium besar dan kuno, Romawi dan Persia, membuat bangsa Arab lebih berkuasa dari raja-raja kuno Persia dan Romawi.
                Beliau adalah seorang Superhero yang dengan Islam yang turun kepadanya membawa bangsa yang buta huruf lagi bodoh serta tak bermoral menjadi bangsa paling cerdas, paling tinggi ilmu sains dan teknologinya serta paling beradab diantara bangsa-bangsa lain.
                Padahal, semasa beliau masih berjalan di Mekkah, Islam yang dibawanya hanyalah agama baru yang pengikutnya lemah dan selalu ditindas orang-orang kafir. Sang Superhero dihina, agamanya dicela, dan umatnya disiksa. Namun, beliau menunjukkan keluhuran dan kemuliaan akhlaknya saat fathu mekkah, dimana pengampunannya pada orang-orang yang menghinanya menunjukkan hal tersebut.
            Pada saat beliau menghadap sang pencipta yang Maha Agung lagi Maha Mulia umatnya hanya bisa mempercayai kebenaran sabdanya. Bahwa mereka akan menaklukkan istana Kisra dan Kaisar, menduduki Konstantiniopel serta membebaskan Baitul Maqdis, yang bahkan terwujud tak sampai seratus tahun setelah kematiannya, kecuali konstatinopel yang baru ditaklukkan pada 1435 M.
                Hingga kini, sifat dan akhlaknya masih menerangi dan mengilhami ribuan bahkan jutaan manusia dari masa-kemasa, muslim maupun non muslim. Riwayat hidupnya bagai lautan penuh hikmah bagi para penulis dan pembacanya. Akhlak dan adabnya menjadi acuan dan panutan bagi seluruh umat manusia. Bahkan, tak terhitung berapa banyak orang yang telah menulis kisah hidupnya, menelaah kepribadiannya dan mendalami makna sabda-sabdanya.
                Tanpanya, kita tak akan mengenal Islam yang mulia. Yang bagaikan hujan saat kekeringan, mentari saat gelap, bagi umat manusia yang saat itu bagai berada di dalam gua yang gelap lagi pengap
                Tanpanya, tak akan ada Ibnu Sina, Al-Farabi, Ibnu Rusyd, Andalusia yang indah, Baghdad yang megah, dan Baitul Hikmah yang melegenda. Ilmu sains dan teknologi manusia saat ini berdasar pada hal-hal yang ditemukan oleh Ilmuwan-Ilmuwan Islam, dan Islam dibawa oleh beliau.
                Tanpanya, Eropa akan berada pada zaman kegelapan hingga saat ini,  suku Indian, Maya, dan Aztec masih berkuasa di tanah leluhur mereka, dan tak akan gedung-gedung tinggi pencakar langit karna itu semua berdasar dari ilmu-ilmu, serta buku-buku yang dtulis oleh ilmuwan-ilmuwan islam pada masa lampau.
                Semua itu adalah kekuatan super yang dimilikinya. Saking hebatnya dan kuatnya efeknya masih bisa kita rasakan hingga sekarang, dan itu nyata terjadi di dunia ini. Bandingkan dengan Superhero-Superhero yang ada saat ini, mereka hanyalah rekaan semata. Meskipun, mereka tak bisa disebut layak untuk kita lihat, bukankah lebih baik melihat yang terbaik di antara yang terbaik?
                Namun, dimana ada seorang Superhero disitu ada seorang – bahkan lebih – Villain. Makin kuat si Superhero makin banyak Villainnya. Beliau juga mengalami hal yang sama. Yang menjadi Villain bagi beliau adalah Setan dan Iblis yang menghalangi kekuatan super beliau kepada seseorang. Jutaan cara mereka lakukan, mulai dari melecehkan, menghina, memfitnah, bahkan menuduh beliau sebagai laki-laki yang suka bermain perempuan.
                Meskipun begitu, seorang Superhero selalu dan harus menang melawan Villain. Beliau telah memenangkan pertempuran dengan Villainnya. Namun, sang Villain hanyalah kalah, belum mati. Kini, raga beliau telah kaku dan sang Villain bangkit kembali menyerang umatnya, sehingga menjadi tugas kita sebagai penerus perjuangan sang Superhero untuk mengalahka sang Villain yang tidak mati ditembak, tidak terbelah saat ditebas, hanya ada satu cara mengalahkannya, yaitu dengan kekuatan super beliau, keluhuran akhlak dan kerendahan hati. Semoga beliau tetap menjadi Superhero kebaggaan yang hebat dan selalu ada di hati kita.(red.hilmy)

Oleh: Mathora Fajril dan Hanif Amirul Hadi
Image: KissPNG

Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama