Pesan Cinta dari Alumni ITB


Pesan Cinta dari Alumni ITB

Hari Sabtu bertepatan dengan tanggal 28 April merupakan hari bersejarah bagi SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. Pasalnya, Trensains mendapat kunjungan istimewa dari beberapa alumni ITB. Para alumni ini merupakan orang-orang yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Mereka merupakan orang-orang yang sangat setuju bahkan mendukung akan terealisasinya Trensains yang menjadi proyek peradaban di masa mendatang. 

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah mereka ingin menyaksikan secara langsung bagaimana keadaan Trensains yang sesungguhnya, baik dalam sistem pembelajarannya maupun dalam pembangunan gedungnya. Selain itu, mereka hadir dikarenakan ingin membantu merealisasikan pembangunan gedung Trensains yang masih dalam proses setengah jadi. Mereka ingin menyumbangkan sebagian dari harta mereka untuk membantu proses pembangunan gedung SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. 

Karena merupakan kesempatan yang istimewa dan langka, para alumni pun akhirnya menyempatkan diri untuk memberikan motivasi dan pengalaman-pengalaman yang mereka miliki dalam mencapai kesuksesan di bidang masing-masing. Terdapat empat orang  alumni yang hadir dan memberikan motivasi diantaranya: pak Ibnu mantan pengurus PP Muhammadiyah, pak Roni sarjana perminyakan ITB, ibu Ria istri dari pak Roni dan pak Hafiz  seorang bisnisman yang sukses. 

Acara pemberian motivasi ini berlangsung di masjid SMA Trensains, ba’da dhuhur dan diikuti oleh seluruh santriwan-santriwati SMA Trensaians Muhammadiyah Sragen. Sebagian besar motivasi yang mereka berikan adalah tentang bersyukur dan menentukan visi hidup. Bersyukur karena bisa merasakan sistem pendidikan yang pada masa mereka tidak pernah terpikirkan akan ada, yakni sistem pendidikan Trensains yang merupakan perpaduan antara ilmu pengetahuan dan Al Qur’an sehingga dapat disebut dengan sains yang berbasis wahyu. “Sistem pendidikan Trensains merupakan sistem pendidikan yang sangat cocok untuk diterapkan dalam  menciptakan Ibnu Sina-Ibnu Sina abad 21, karena dengan perpaduan yang pas antara Al Qur’an dan ilmu pengetahuan ini maka akan terealisasikan Trensains sebagi proyek peradaban di masa yang akan datang”, ucap pak Hafiz di sela-sela ceritanya. 

Menentukan visi hidup merupakan langkah awal dalam mencapai cita-cita yang diimpikan. Karena dengan merancang visi hidup, maka kita akan mengetahui bagaimana cara mencapai mimpi tersebut. “Tentukan visi hidup kalian mulai sekarang, karena dengan visi tersebut kalian akan tahu langkah apa yang akan mendekatkan pada cita-cita yang kalian impikan, kalau perlu buatlah planmap dan pasanglah di tempat yang sering kalian kunjungi agar selalu teringat dan termotivasi untuk menggapainya”, kalimat yang diucapkan dengan lantang oleh pak Ibnu yang berhasil membakar semangat para santri untuk menentukan visi hidup mereka.

Acara ini diakhiri dengan salam perpisahan dan terikan yel-yel Trensains dengan semangat oleh seluruh peserta acara yang hadir. Trensains, love Qur’an and Science. (Salis/Red/Spectrum/2)

Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama