TOC II 2018


TOC II 2018 : Inspiring Spirit & Energy!

TOC adalah salah satu ajang yang memfasilitasi para pesilat tapak suci SMA Trensains Muhammadiyah Sragen agar dapat bertarung di gelanggang yang panas dan menegangkan. Ajang perlombaan ini bertujuan agar dapat mencari seorang pemenang yang memiliki kemampuan bela diri yang bagus saja tidak cukup, namun yang bagus dalam membela kebenaran, berani dalam bertindak, serta mampu menolong siapa saja yang sedang dalam keadaan bahaya.
Minggu, 22 April 2018 merupakan salah satu hari yang ditunggu oleh para santri SMA Trensains. Pada hari ini dimulailah ajang bergengsi TOC yang ikut memeriahkan dalam salah satu acara tahunan SMA Trensains, yakni PORTREN. Semua tampak berjalan dengan baik dan khitmat, mulai dari pembukaan yang disambut oleh kepala sekolah SMA Trensains, sampai penyulutan obor api sebagai tanda PORTREN telah sah dimulai.
Kembali ke ajang TOC, satu persatu satriwan dan santriwati pada hari itu akan diadu kebolehannya dalam bela diri. “Saat nama saya dipanggil agar masuk kegelanggan, hati saya dag dig dug, karena saya tidak tahu setangguh dan sehebat apa lawan yang akan beradu dengan saya ketika itu” Salah satu ujar satriwati peserta TOC. Dari sini dapat diamati bahwa, kesungguhan dan partisipasi para santri Trensains sangat besar dalam berbela diri.
Suasana hari ke dua TOC semakin menegangkan, karena hari itu adalah hari terakhir ajang bergengsi ini. Bagaimana tidak? Saat itu adalah 8 babak final dan 1 semi final yang mana disitulah para petarung-petarung hebat unjuk kebolehannya. Sorakan para penonton memenuhi ruangan bergelangang satu tersebut. Setelah sekian waktu berlangsung, akhirnya datanglah satu persatu pengumuman pemenang dari tiap kelas. Sudah menjadi ketentuan, yang menjadi pemenang akan lebih dipersiapkan lagi untuk menempuh ajang yang lebih bergengsi, yakni Kejurda Kabupaten Sragen 2018/2019. (Imroatul/Red/Spectrum/2)




Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama