Our Muhammad Our Superhero


Our Muhammad Our Superhero

            Siapa sih yang nggak tahu Muhammad? Seorang Nabi,Rasul,Habibullah,utusan Allah untuk menyampaikan amanah-amanah dari-Nya kepada umatnya, seorang yang patut kita contoh dari semua akhlakul karimah yang ada pada diri Muhammad, dan masih banyak lagi.
            Muhammad, salah satu Nabi dan Rasul yang tidak bisa membaca dan menulis. Tapi, dibalik itu semua Muhammad tidak minder dan mempunyai sifat yang lemah lembut terhadap siapa saja,tak pandang dia kaum lemah atau kuat,rupawan atau bukan,baik atau jahat terhadapnya,Muhammad selalubersikap lemah lembut. Bahkan, seorang pamannya yang selau berbuat jahat,menghinanya,menghalanginya berdakwah.
            Dari semua Nabi yang mempunyai mukjizat,hanya Muhammad-lah yang mempunyai mukjizat paling istimewa, yaitu Al-Qur’an Al-Kariim.Semua peristiwa yang terjadi di dunia ini sudah diceritakan dengan detail dalam Al-Qur’an yang tak bisa dibantah dan dielakan lagi. Sungguh Istimewanya mukjizat ini karena hanya mendengarkan orang membaca Al-Qur’an saja termasuk ibadah apalagi membacanya,menghafal,bahkan mengamalkannya dalam keseharian kita.
            Our Muhammad our superhero. Yes, that’s right. Karena berkat perjuangan Muhammad-lah yang membebaskan kita dari zaman kegelapan,kejahiliahan,zaman dimana banyak peperangan antar saudara menuju zaman yang terang benderang, zaman yang aman nan  jauh akan peperangan. Itu semua berkat tetesan keringat,tetesan darah Muhammad yang tetep bersikeras untuk memperjuangkan agama Allah.
            Seharusnya kita sebagai para pengikut Muhammad bangga terhadap apa yang sudah diperjuangkannya. Kita sebagai generasi penerus bangsa pun, harus bisa meneruskan perjuangan Muhammad untuk kejayaan islam selanjutnya. Bisa menjalankan beberapa sunnah-sunnahnya yang sudah diajarkan dan insya Allah bermanfaat bagi kehidupan kita.
            Dalam jiwa Rasulullah pun terdapat suri teladan yang baik bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan selalu mengingat Allah. Suri teladan yang baik itulah yang seharusnya kita contoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
            Hmmmmm…. Muhammad???Muhammad adalah Nabi yang memiliki keistimewaan, yaitu selalu dilindungi Allah dari bentuk kejahatan apapun,dan dengan cara apapun,Allah selalu melindunginya. Selain itu,Muhammad termasuk Nabi penutup dari semua Nabi yang kita ketahui maupun tidak.Dan masih banayak lagi keistimewaan yang dimiliki oleh Muhammad.
            Maka dari itu, untuk apa kita masih mengidolakan artis-artis yang belum tentu menjadi superhero kita dan belum tentu pula mengajak kita menuju jalan yang benar. Padahal,kita mempunyai superhero yang pasti mengajak kita menuju kebaikan dan membebaskan kita dari zaman kebodohan. Siapa lagi kalu bukan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam .



Evi Zuhriyatul L. [Semarang]
Kelas X SMA Trensains Muhammadiyah Sragen

Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama