Tes Penerimaan Santri Baru SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Tahun Ajaran 2019/2020 Gelombang I


Tes Penerimaan Santri Baru SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Tahun Ajaran 2019/2020 Gelombang I


                Sragen-SMA Trensains Muhammadiyah Sragen menggelar tes penerimaan santri baru (PSB) pada Ahad (4/11). Tes tersebut bertujuan untuk menguji dan menyeleksi kemampuan calon santri. Tes dibagi dalam 3 tahapan. Tes Potensi Akademik, Tes Akademik, dan terakhir Tes Wawancara.Tes ini dimulai dengan acara pembukaan pada pukul 07.30 WIB dan dibuka langsung oleh kepala sekolah SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, Ust. Muhammad Fahrurroni, S.Pd.I. Tes gelombang I ini, diawali dengan pendaftaran santri pada Senin (10/9) lalu dan pendaftaran ditutup pada Kamis (1/11). Dalam rentang waktu tersebut terdapat 176 santri yang mendaftar.
        Dari 176 santri yang mendaftar, tidak seluruhnya hadir mengikuti tes. Terdapat 10 santri yang tidak hadir dalam tes tersebut. 166 santri yang hadir, berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari sekitar Sragen dan ada pula yang jauh dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski demikian, para peserta tetap antusias menjalani rangkaian acara tes. Bahkan, ada peserta yang hadir 1 hari lebih dulu sebelum tes dilaksanakan agar tidak terlambat registrasi.
            Dari 166 santri yang mengikuti tes gelombang I ini, hanya akan diambil 60 % santri dari kuota total 98 santri, yakni 62 santri. “Bukan kita jual mahal, tapi hanya yang memiliki kualitas terbaiklah yang dapat masuk ke Trensains” Ujar salah satu pengasuh SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, Ust. Arif Dwi Cahyono, S.Th,I. menanggapi hal tersebut. Sisa 40% kuota itu akan dipenuhi pada pendaftaran gelombang II yang dibuka pada Senin (12/11) hingga Kamis (14/2) tahun depan. Lalu tes gelombang II akan dilaksanakan pada Selasa (20/2).
          Diharapkan santri yang diterima di SMA Trensains Muhammadiyah Sragen dapat mewujudkan visi misi serta cita-cita besar sekolah ini.

Salam Trensains.
                 

Beri Komentar

Lebih baru Lebih lama